Kaligrafi Mitra Line

Halo. Ada yang bisa Kami bantu.
0 items in your shopping cart

Tidak ada produk di keranjang.

Kebijakan Pengembalian

Ketentuan kebijakan pengembalian barang dan dana Mitra Line terakhir di perbarui tanggal 6 Desember 2024. Berlaku efektif setelah di umumkan pada website Mitra Line.

Pendahuluan

Kebijakan ini mengatur prosedur dan ketentuan terkait pengembalian barang dan dana, yang berlaku untuk semua transaksi yang di lakukan melalui platform Mitra Line. Kemudian Mitra Line berkomitmen untuk memberikan kepuasan pelanggan dan memastikan proses pengembalian berjalan lancar.

1. Syarat dan Ketentuan Kebijakan Pengembalian

Berikut syarat dan ketentuan:

  • Barang Rusak atau Cacat: Barang yang di terima dalam kondisi rusak atau cacat akibat proses produksi atau pengiriman dapat di kembalikan.
  • Barang Tidak Sesuai Pesanan: Barang yang di terima tidak sesuai dengan deskripsi produk yang tertera pada website dapat di kembalikan.
  • Barang Hilang: Selanjutnya jika barang tidak di terima oleh pelanggan setelah batas waktu pengiriman yang di tentukan, pelanggan dapat mengajukan klaim kehilangan.

2. Prosedur Pengembalian

Berikut prosedurnya:

  • 1. Pemberitahuan: Pelanggan wajib menghubungi layanan pelanggan Mitra Line dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja setelah barang di terima untuk melaporkan masalah.
  • 2. Bukti Kondisi Barang: Pelanggan harus mengirimkan video saat pertama membuka paket pengiriman barang yang di pesan (tanpa edit dan jedah).
  • 3. Bukti Pembelian: Pelanggan harus menyertakan bukti pembelian (nota, invoice) sebagai syarat pengembalian.
  • 4. Pengiriman Kembali: Pelanggan akan di berikan petunjuk mengenai cara mengembalikan barang. Biaya pengiriman kembali akan di tanggung oleh Penjual.
  • 5. Pemeriksaan Barang: Kemudian tim Mitra Line akan melakukan pemeriksaan terhadap barang yang di kembalikan dalan jangka waktu 3 (tiga) hari kerja.
  • 6. Pengembalian Dana: Selanjutnya setelah pemeriksaan selesai dan memenuhi syarat, dana akan di kembalikan ke metode pembayaran yang sama dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja.

3. Pengecualian Kebijakan Pengembalian

Berikut pengecualian pengembalian:

  • Barang yang telah di buka kemasannya dan tidak dapat di kembalikan dalam kondisi semula.
  • Barang yang telah di gunakan atau rusak akibat kesalahan pengguna.
  • Barang yang termasuk dalam kategori produk yang tidak dapat di kembalikan sesuai dengan ketentuan berlaku.

4. Force Majeure

Kemudian Mitra Line tidak bertanggung jawab atas keterlambatan dan atau ketidakmampuan dalam melaksanakan kewajibannya. Berdasarkan kebijakan ini jika di sebabkan oleh keadaan di luar kendali Mitra Line, seperti bencana alam, force majeure, atau gangguan sistem yang tidak dapat di prediksi.

5. Perubahan Kebijakan Pengembalian

Mitra Line berhak untuk mengubah dan atau memperbarui kebijakan ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Perubahan kebijakan akan berlaku efektif setelah di umumkan di website Mitra Line.

6. Hukum yang Berlaku

Selanjutnya kebijakan pengembalian ini akan di tafsirkan dan di laksanakan sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

Catatan

Untuk dapat terhubung dengan layanan Mitra Line, bisa mengunjungi halaman Contact Mitra Line. Layanan aktif pada waktu jam kerja yang sudah di tentukan.