Halo. Ada yang bisa Kami bantu.
0 produk di keranjang belanja Anda

Tidak ada produk di keranjang.

7 Contoh Analisis SWOT Usaha Baju Lengkap dengan Strateginya

Melakukan analisis SWOT dalam menjalankan usaha, adalah hal penting yang wajib kamu lakukan sebagai pebisnis. Tak terkecuali untuk usaha di bidang fashion, seperti toko baju online. Inilah yang membuat banyak pebisnis pemula kerap mencari contoh analisis SWOT usaha baju. Nah, buat kamu para pemilik usaha baju yang ingin melakukan hal tersebut. Tapi bingung harus mulai dari mana, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Analisis SWOT Usaha Baju

Bicara soal usaha di bidang fashion memang tidak pernah ada habisnya. Apalagi setiap tahunnya selalu ada tren fashion baru di pasaran Oleh karena itu, sangat penting untukmu melakukan analisis SWOT pada usaha fashion yang sedang kamu jalan.

Berikut ini adalah berbagai contoh analisis SWOT toko baju online, yang penting untuk kamu simak.

1. Analisis SWOT Brand The Executive

Selanjutnya di bawah ini adalah gambaran analisis SWOT brand The Executive secara sederhana.

  • A. Pertama Strengths: Brand The Executive selalu melakukan inovasi terkait desain pakaian, demi mempertahankan ketertarikan pelanggan.
  • B. Weaknesses: Harga produk yang relatif mahal pada segmen pasar tertentu, seperti kelompok masyarakat menengah ke bawah dengan gaji UMR daerah.
  • C. Selanjutnya Opportunities: Brand The Executive bisa mengeksplorasi adanya peluang ekspansi pasar internasional, untuk pertumbuhan bisnis yang lebih besar.
  • D. Threats: Persaingan dengan merek pakaian sejenis, tentu membutuhkan di ferensiasi yang kuat.

Adapun strategi yang bisa di lakukan adalah mulai melakukan promosi ke pasar internasional untuk melakukan ekspansi bisnis.

2. Analisis SWOT Usaha Baju Brand ERIGO

Berikut ini adalah analisis SWOT brand ERIGO secara sederhana.

  • A. Strengths: Di kenal sebagai brand dengan desain pakaian yang inovatif dan menarik, sehingga memberi daya tarik lebih pada konsumen yang mencari gaya unik.
  • B. Weaknesses: Harga produk yang bisa menjadi kendala bagi segmentasi pasar dengan ekonomi menengah ke bawah.
  • C. Kemudian Opportunities: Kolaborasi dengan desainer terkenal tanah air, untuk meningkatkan citra dan daya tarik merek.
  • D. Selanjutnya Threats: Perubahan cepat dalam tren, dapat memengaruhi popularitas produk.

Dari analisis tersebut strategi yang bisa di lakukan, adalah terus melakukan inovas sesuai tren mode yang dinamis di pasaran. Serta memperluas pasar melalui layanan toko baju online shopping.

3. Analisis SWOT Brand EIGER

Berikut adalah analisis SWOT untuk brand EIGER

  • A. Pertama Strengths: Terkenal sebagai brand dengan produk berkualitas tinggi dan andal,serta jaringan pendistribusian yang menyebar luas. Sehingga bisa menjaring konsumen di berbagai wilayah.
  • B. Weaknesses: Variasi desain yang terbatas, sehingga membatasi daya tarik konsumen yang cenderung mencari variasi lebih banyak.
  • C. Selanjutnya Opportunities: Ekspansi ke pasar internasional untuk membuka peluang baru terhadap pertumbuhan bisnis.
  • D. Threats: Persaingan dari merek luar negeri yang bisa memengaruhi pangsa pasar.

Berdasarkan analisis tersebut, strategi yang bisa di terapkan adalah melakukan inovasi desain produk, agar lebih bervariasi. Dengan begitu, EIGER bisa bersaing dengan merek lainnya.

4. Analisis SWOT Usaha Baju Distro Pria

Adapun contoh analisis SWOT usaha baju distro pria adalah sebagai berikut.

  • A. Strengths: Menawarkan produk baju pria untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, dengan harga ekonomis dan kualitas unggulan.
  • B. Selanjutnya Weaknesses: Belum cukup pengalaman, karena usaha yang baru berjalan selama satu tahun serta adanya keterbatasan modal.
  • C. Opportunities: Dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menyediakan stok baju yang bervariasi, dengan harga terjangkau.
  • D. Kemudian Threats: Persaingan brand distro serupa di pangsa pasar online, melalui e-commerce dan platform jual-beli lainnya.

Dari analisis sederhana di atas strategi yang bisa di lakukan, adalah mengikuti bazar atau event sejenis lainnya. Untuk mengenalkan produk usaha milikmu agar di kenal banyak orang. Dengan begitu, toko baju online distro milikmu bisa bersaing dengan brand lain.

5. Analisis SWOT Toko Baju Online

Berikut adalah contoh analisis SWOT usaha baju online secara sederhana

  • A. Pertama Strengths: Desain baju tidak pasaran dan punya ciri khas tersendiri.
  • B. eaknesses: Keterbatasan jumlah pekerja, sehingga waktu produksi relatif panjang.
  • C. Selanjutnya Opportunities: Target pasar yang luas serta media pemasaran yang beragan.
  • D. Threats: Banyaknya pesaing di bidang usaha serupa dan desain yang berpotensi di tiru orang lain.

Dari analisis tersebut, strategi yang bisa di lakukan adalah menerapkan sistem pre order.Untuk mengatasi masalah waktu produksi serta membuat ciri khas, seperti logo brand pada baju, agar tidak di tiru orang lain.

Baca selanjutnya : SWOT Bisnis Fesyen

6. Analisis SWOT Usaha Streetwear

Di bawah ini adalah contoh analisis SWOT usaha baju kategori streetwear.

  • A. Pertama Strengths: Desain yang fokus pada tren urban, serta memperhatikan konsep keberlanjutan dalam proses produksi.
  • B. Weaknesses: Ketergantungan pada tren urban, sehingga menyebabkan ketidak stabilan bisnis, apabila tren berubah dengan cepat.
  • C. Opportunities: Adanya peluang untuk ekspansi ke pasar internasional yang terbuka lebar.
  • D. Selanjutnya Threats: Ancaman perubahan kebijakan mode yang bisa merubah selera.

Salah satu strategi yang bisa di terapkan berdasarkan analisis ini adalah, menciptakan produk yang sesuai dengan ciri khas brand tanpa meninggalkan tren yang sedang ada. Jadi, bisnis bisa tetap berjalan dengan stabil, meski terjadi perubahan tren mode.

7. Analisis SWOT Fashion Hijab

Berikut adalah contoh analisis SWOT toko baju online khusus muslimah secara sederhana.

  • A. Pertama Strengths: Desain yang modern dan inovatif serta memiliki target pasar yang jelas.
  • B. Weaknesses: Ketergantungan pada segmentasi pasar tertentu, sehingga membatasi pangsa pasar potensial.
  • C. Selanjutnya Opportunities: Dapat memanfaatkan popularitas untuk ekspansi ke pasar global.
  • D. Threats: Persaingan dengan brand fashion hijab lain dan adanya perubahan tren mode.

Adapun strategi yang bisa di terapkan adalah, tetap mempertahankan ciri khas produk hijab yang di buat dan menjaga kualitas produk. Dengan begitu, pelanggan tidak akan mudah beralih ke brand lain, yang kualitasnya masih di ragukan.

Sudah Buat Analisis SWOT Usaha Baju untuk Bisnis Milikmu Sendiri?

Itulah berbagai contoh analisis SWOT usaha baju, yang penting untuk kamu pahami sebagai pebisnis. Pasalnya analisis SWOT ini dapat membantumu, dalam menyusun strategi bisnis agar bisa terus berkembang dan bersaing dengan brand lain.

Jadi, apakah kamu sudah membuat analisis SWOT toko baju online ini untuk bisnis baju milikmu sendiri?

Baca juga: Mitra Line Toko Baju Online

Toko Baju Online

Mitra Line Toko Baju Online merupakan destinasi fashion yang menyajikan berbagai produk berkualitas, mulai dari hoodie, kaos, hingga sandal untuk pria dan wanita. Mitra Line juga menawarkan koleksi parfum original, menambah variasi dan gaya bagi para pelanggan.

Dengan pilihan produk yang trendy dan berkualitas, Mitra Line menjadi opsi yang menarik bagi mereka yang mencari gaya fashion terkini. Dengan kemudahan belanja online pelanggan dapat menjelajahi, beragam opsi produk fashion tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah.

Tulis Komentar